Selamat Datang di Media Pramuka Site - News
pramnet.jpg
Hosting Indonesia

Web Gratis

Web Hosting

Omakase

powered_by.png, 1 kB
Home
Pramuka Jangan Dipolitisasi.

ImageSemarang (1/5) Gubernur Jawa Tengah selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah, Bibit Waluyo mengatakan Pramuka itu bukan untuk dipolitisasi, tidak boleh Pramuka itu dipolitisasi. “Pramuka dianggap bersih, murni jangan dicampuri dengan mempolitisasinya karena politisasi terkesan hanya untuk kepentingan kelompok atau perorangan.

Oleh karena itu tandasnya, ia sangat setuju ungkapan Menpora, Andi Alfian Mallarangeng "tidak boleh ada organisasi yang menyerupai Pramuka di bumi nusantara ini dan satu Pramuka untuk satu Indonesia" Pernyataan tersebut disampaikan Bibit Waluyo ketika menghadiri Pertemuan Pramuka Siaga Sehari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah di Bumi Perkemahan Pramuka Puskepram Candrabirawa, Karanggeneng, Semarang Jawa Tengah.

Read more...
 
"Satu Pramuka untuk Satu Indonesia"

ImageJakarta: Rancangan Undang-undang Kepramukaan masih dalam pembahasan di Komisi X DPR RI. Sikap pemerintah jelas terhadap Gerakan Kepramukaan, yaitu hanya ada satu Pramuka untuk satu Indonesia, kata Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, pada pembukaan Rakernas Gerakan Pramuka 2010 di Cibubur, Jakarta, Jumat (23/4) pagi.

Sebelumnya, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Azrul Azwar berharap DPR secepatnya menyelesaikan Rancangan Undang-undang Kepramukaan, bukan RUU Kepanduan. "Pada pertemuan dengan Komisi X beberapa waktu lalu, semua sepakat UU itu adalah UU Gerakan Pramuka, bukan UU Kepanduan,'' ujar Azrul yang meminta dukungan Menpora agar mendorong percepatan pengesahan UU Gerakan Kepramukaan.

Read more...
 
Pengakap dan Pramuka Tinjau Lokasi KBS
SAMBAS. Tiga organisasi kepanduan, yaitu Pramuka (Indonesia) dan Pengakap Malaysia serta Brunai Darussalam serius menggelar Kemah Budaya Serumpun (KBS). Ini dibuktikan dengan kunjungan pengurus gerakan kepanduan tersebut ke Kabupaten Sambas, Kamis (29/4).

“Kedatangan pandu dari negeri jiran dan Kwarnas Gerakan Pramukan disambut acara adat tepung tawar dan makan secara saprahan. Dalam kunjungan ini, Pengakap Malaysia dan Brunei ingin melihat langsung lokasi KBS dan memantapkan persiapan Pramuka dalam kemah tersebut,” kata Plt Kakwarcab Gerakan Pramuka Kalbar Suryadi SSos saat menyampaikan sambutan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sambas.
Read more...
 
Menwa dan Pramuka Bentrok di Unimed, 2 Orang Luka
Medan - Belasan anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Negeri Medan (Unimed) menyerang sekretariat Kwartir Cabang Pramuka( Sanggar Pramuka Racana, red) Unimed, Senin (19/4/2010) siang. Akibatnya, dua anggota Pramuka luka sehingga menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum (RSU) Martondi, Jl. Letda Sujono Medan.
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 Next > End >>

Results 9 - 12 of 12
50_th_gp.gif

HARI INI

Who's Online

We have 1 guest online

Jumlah Tamu

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini174
mod_vvisit_counterSeluruhnya337993
pw_nas.jpg

Com Box


ShoutMix chat widget
for_pram.gif
Image hosted by servimg.com
peduli_dbd.jpg
© 2014 pramuka
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.
Recommended sites: Best Web Hosting and Domain Name Registration. Created with Website Builder Software